16 Juni 2012

Rainbow Cake ~

Assalamualaikum evribadeeh!
* JENG JENG JENG JEEEEENGGG *

*ngiler*

yak ini adalah Rainbow Cake. Bahasa Indonesianya = kue pelangi, bahasa Swahilinya = upinde wa mvua keki *sungkem mbah gugel*. 
karena gue belom pernah nyobain ini kue, kasian banget yah gue gue ga bisa ngasih tau rasanya kayak gimana hiks. Kalo dari yang gue liat di tipi tipi mah ya mereka pada bilang kalo ini kue itu manis terus enak gitu. Ajigile jadi ngiler gue.
Btw, buat elo elo yang belom pernah nyobain ini kue sama kayak gue, gue share cara buatnya aja deh yaaw!
so, cekirooots!

Lanjutt?

 
1. First Step
Siapin semua bahan bahan yang gue tulis di sini! Harus lengkap semuanya yah! kalo ga, ntar bukannya jadi Rainbow Cake malah jadi Ancur Cake. Ini bahan bahannya :
- 6 butir telur
- 200 gram gula pasir
- ½ sendok the Pengembang Kue
- 125 gram Tepung Terigu (diayak)
- 3-5 sendok susu bubuk
- Vanili bubuk secukupnya
- 175 ml minyak
- 100 gram Cokelat Blok (putih / cokelat *sesuai selera*, dilelehkan terlebih dahulu)
- 6-7 Pewarna Kue ( MeJiKuHiBiNiU *tiba tiba alay* )
2. Second Step
Kedua, siapin bahan bahan buat topping kuenya.
Topping Cream:
- Butter Cream atau Whipped Cream
- Campurkan dengan ½ sendok the Perasa Vanila / Lemon
ps : bahan butter creamnya terdiri dari 500gr mentega tawar, 500gr mentega putih, 1/2 kaleng susu kental manis. cara buatnya campur semua bahan kedalam mixer bowl, kocok dengan kecepatan rendah selama 10 menit, setelah semua tercampur rata naikkan kecepatan mixer di posisi sedang, kocok terus sampe butter cream bener2 ngembang dan putih. Jadi deh!

3. Last Step
daaaaan, cara buatnya nih ! :
- Kocok telur dan gula dengan mixer selama 20-25 menit sambil masukkan krim pengembang kue, kocok terus hingga mengembang dan berwarna putih.
- Setelah itu, masukkan campuran tepung terigu, aduk pelan-pelan dengan spatula atau bisa juga dengan mixer kecepatan paling rendah.
- Tuangkan campuran cokelat blok dan minyak, kemudian aduk merata dengan spatula.
- Bagi adonan ke dalam 6 atau 7 loyang yang telah disediakan (sesuai dengan jumlah pewarna yang tersedia, masing-masing loyang campur dengan 1 pewarna).
- Panggang semua loyang di dalam oven selama 10-15 menit.
- Tunggu hingga semua adonan cukup dingin dan padat untuk disusun sesuai warna, lapisi setiap tingkatnya dengan Buttercream yang telah dicampur dengan perasa Vanila atau Lemon.
- Setelah jadi, lapisi Rainbow Cake dengan Whipped Cream yang ditaburi parutan keju, atau sprinkles meises warna-warni, atau bisa juga dengan cokelat M&M's, atau apa aja deh sesuai keinginan.
4. UDAH WOY GA ADA LAGI.

Nah, gampang kan buatnya? Silahkan mencoba di rumah yaah! Jangan lupa kalo udah jadi kirim ke rumah gue oke? :p
well, then thankyou for reading my blog! :))))))))))


recource :
- http://www.kaskus.co.id/showthread.php?t=14883158
- http://dapurbunda.blogspot.com/2006/02/butter-cream.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Hey, thanks for reading my freak blog!
come back again yaa ;)